Skip to main content

Nasi Kotak : Kelezatan Pancake Gandum Utuh siap temani setiap saat

Kelezatan Pancake Gandum Utuh siap temani setiap saat

Di banyak rumah tangga, pancake adalah makanan
yang disimpan untuk akhir pekan, ketika ada waktu untuk sarapan santai. Tetapi selama bertahun-tahun saya telah membuat sejumlah besar pancake susu gandum utuh setiap beberapa minggu, membekukannya dalam paket tiga atau empat dan mencairkannya pada hari-hari sekolah untuk sarapan putra saya. Dibutuhkan lima menit untuk menariknya dari freezer, mencairkannya dalam microwave dan menghangatkan beberapa sirup maple murni - tidak secepat mangkuk sereal, tetapi mudah.

Liam tampak bahagia seperti biasa dengan ritual ini, tetapi saya sedikit bosan dengan pancake lama yang sama. Saya punya dapur penuh dengan biji-bijian dan tepung yang berbeda, beragam kacang-kacangan dan biji-bijian di lemari es saya, dan banyak ide tentang bagaimana bahan-bahan ini dapat berkontribusi pada pancake. Jadi minggu ini saya mengguncang segalanya di dapur, dan sejauh ini, sangat baik.

Saya juga ingin membuat beberapa pancake gurih dan mengembangkan beberapa resep yang dengan cepat menjadi favorit di rumah kami. Saya berpikir sepanjang garis pancake bawang tradisional Cina dan Korea, tetapi saya ingin membuat sesuatu yang lebih ringan dan pada saat yang sama lebih sehat. Ketika saya meneliti padi-padian utuh, baik untuk memanggang maupun memasak, saya sering mencari Heidi Swanson (www.101cookbooks.com) untuk mencari ide, dan saya menemukan banyak inspirasi dalam resep pancakeenya.

Pancake Biji Poppy, Lemon dan Bunga Matahari

Ini terinspirasi oleh biji poppy Heidi Swanson dan pancake biji bunga matahari. Dia menyajikan miliknya dengan selai jeruk, dan juga menyarankan membuat versi gurih dan menyajikannya dengan mentega majemuk (Saya akan Mediterania dan melayani yang gurih dengan yogurt gaya Yunani). Saya memutuskan untuk mengaduk kulit lemon ke dalam adonan. Aku menghiasi beberapa panekuk dengan raspberry dan meninggalkan yang lainnya polos. Mencintai mereka berdua.

2 cangkir (280 gram) tepung gandum utuh, atau 1 cangkir tepung gandum utuh dan 1 cangkir tepung serbaguna

2 sendok teh baking powder

1 sendok teh soda kue

1 sendok makan gula pasir atau gula merah mentah

1/2 sendok teh garam laut halus

1/4 cangkir (25 gram) biji poppy

1/3 cangkir (45 gram) biji bunga matahari, dipanggang sampai berwarna cokelat keemasan

2 butir telur besar

2 cangkir buttermilk

2 sendok makan minyak canola

2 sendok teh ekstrak vanili

2 sendok makan kulit lemon cincang halus


1 kotak raspberry (opsional)



1. Ayak bersama tepung, baking powder, baking soda, gula dan garam. Aduk biji poppy dan biji bunga matahari.

2. Dalam mangkuk sedang, kocok telur. Kocok buttermilk, minyak canola, dan vanila. Cepat aduk campuran tepung dan kulit lemon. Jangan terlalu banyak mengerjakan adonan.

3. Panaskan wajan atau wajan besar, baik antilengket atau besi cor berpengalaman, di atas api sedang-tinggi. Olesi dengan mentega atau minyak. Gunakan sendok 1/4 cangkir atau gelas untuk menjatuhkan 3 hingga 4 sendok makan adonan per pancake ke dalam wajan atau wajan yang dipanaskan. Tempatkan sekitar 6 raspberry, jika menggunakan, di setiap panekuk. Saat gelembung menembus pancake, balikkan dan masak sebentar, sampai berwarna cokelat di sisi yang lain. Sajikan segera, atau biarkan dingin dan bungkus masing-masing porsi dalam plastik, kemudian masukkan ke dalam tas freezer dan bekukan.

Hasil: 20 pancake

Persiapan awal: Panekuk dapat dibekukan selama beberapa bulan. Anda bisa membuatnya sehari lebih awal dan panaskan kembali dalam oven rendah atau dalam microwave.

Informasi gizi per pancake: 97 kalori; 4 gram lemak; 1 gram lemak jenuh; 2 gram lemak tak jenuh ganda; 2 gram lemak tak jenuh tunggal; 20 miligram kolesterol; 12 gram karbohidrat; 2 gram serat makanan; 193 miligram natrium; 4 gram protein

Tautan : Nasi Kotak

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sewa Bus : The Day I Lost - Asia Revisited

The Day I Lost - Asia Revisited Presiden Scott Dunn AS, John Spence baru-baru ini kembali dari tur angin puyuh Asia yang berhenti di Indonesia, Hong Kong dan Singapura. Kami tidak mengatakan bahwa ia seorang trendsetter, tetapi ia mengalahkan Beckham ke Pulau Nihi Sumba di Indonesia. Dia tersapu oleh keajaiban daerah dan kembali ke rumah menginginkan lebih. Berikut ini adalah pemikirannya tentang ke mana harus pergi, ke mana harus menginap dan bagaimana mendapatkan yang terbaik dari liburan multi-pusat di Asia. Bahkan untuk seseorang yang telah berkecimpung dalam bisnis perjalanan selama lebih dari 20 tahun saya harus mengakui bahwa saya masih gugup merencanakan penerbangan untuk mencocokkan rencana perjalanan saat bepergian ke Asia. Hal pertama yang saya lakukan adalah merencanakan apa yang ingin kita lihat dan lakukan dan di mana kita ingin tinggal. Lalu, saya memesan penerbangan agar sesuai dengan perjalanan. Saya tahu kami tiba di Hong Kong pada Kamis pagi dan mengejar penerban

Jasa SEO : Daftar Kata Kunci HPK tertinggi

Jasa SEO : Daftar Kata Kunci HPK tertinggi Ini adalah daftar kata kunci dengan hpk tertinggi yang bisa anda gunakan dengan cara seo. atau bisa juga menggunakan jasa seo terbaik di indonesia ketika ingin mengoptimasi.  Daftar Kata Kunci  Kategori Bandung bandung cirebon bandung capsule hotel bandung culinary bandung city tour bandung cileunyi bandung career bandung dusun bambu bandung destinasi bandung digital valley bandung daerah mana Kategori Jakarta jakarta cctv jakarta cilacap jakarta clothing jakarta consulting group jakarta cianjur jakarta coffee house jakarta communication project jakarta composite index jakarta cilegon jakarta design center Kategori Honda  honda dealer jakarta honda d1b02n26l2 honda dunia motor honda dream 125 honda drag honda dunk honda dn 01 honda dax custom